PENGARUH PENDEKATAN CEP (CHEMO-ENTREPRENEURSHIP) UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA
Kata Kunci:
CEP, Hasil Belajar, Sifat Fisik HidrokarbonAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan CEP (Chemo-Entrepreneurship) terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik kelas X SMA Wahidiyah pada materi Sifat Fisik Hidrokarbon, penelitian ini menggunakan metode eksperimen Pretest-Posttest Control Group Design dengan pengambilan sampel sebanyak 30 peserta didik dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai t hitung sebesar 3.310 dan nilai t tabel sebesar 2,452, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang artinya adalah terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan CEP (Chemo-Entrepreneurship) terhadap peniingkatan hasil belajar peserta didik kelas X SMA Wahidiyah pada materi Sifat Fisik.