ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE SERVQUAL, QFD DAN AHP TERHADAP PERSYARATAN TEKNIK DAN PERSYARATAN PELANGGAN (Studi Kasus Online Food PT. Buroq Sakti Terbang,Pondok Pesantren Kedunglo, Kediri, Pripinsi Jawa Timur)
Kata Kunci:
Matriks House of Quality, Analitic Herarchy Process, Servqual, Quality Function Deployment, Persyaratan Pelanggan, Persyaratan Teknik, Transportasi OnlineAbstrak
Analisis Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Servqual, QFD dan AHP Terhadap Persyaratan Teknik dan Persyaratan Pelanggan Studi Kasus layanan online food PT. Buroq Sakti Terbang Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persyaratan pelanggan dan persyaratan teknik terhadap kepuasan pelanggan, penelitian ini dilakukan secara online / dering dan pada lokasi yang berbeda-beda untuk mendapatkan responden melalui penyebaran kuesioner. Sampel penelitian ini adalah para pengguna layanan jasa transportasi online Buroq Sakti Terbang yang berjumblah 70 responden. Pengumpulan data melalui validitas konstruk menggunakan metode Kolerasi Product Moment atau Kolerasi Person, penetuan reliabilitas menggunkan metode Alpha Cronbach. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan jasa transportasi online Buroq Sakti Terbang, serta untuk mengetahui keterkaitan persyaratan pelanggan dan persyaratan teknik terhadap kepuasan pelanggan, serta mengetahui penyusunan menggunakan House of Quality (HoQ). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterkaitan persyaratan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan diperoleh 30 hubungan dengan nilai 9, 71 hubungan dengan nilai 3, 44 hubungan dengan nilai 1 dan 161 tidak ada hubungan dan persyaratan teknik terhdap kepuasan pelanggan diperoleh 136 hubungan bernilai positif kuat, 22 hubungan bernilai positif modarat / sedang dan 166 tidak ada hubungan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 INOVASI

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.