ANALISA PENGARUH KEMASAN, HARGA DAN MEREKTERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA AIR KEDUNGLO

Penulis

  • Sisilia Beliatami Universitas Wahidiyah Penulis
  • Agung Triharso Universitas Wahidiyah Penulis

Kata Kunci:

Kemasan, Harga, Merek, Loyalitas Konsumen

Abstrak

Loyalitas konsumen merupakan bentuk kesetiaan yang timbul tanpa adanya paksaan, tetapi timbul  dari  kesadaran  sendiri. Tujuan  penelitian  ini  adalah  untuk  menganalisa  pengaruh kemasan,  harga,  merek  terhadap  loyalitas  konsumen  pada  Air  Kedunglo  (Studi  Kasus  pada Perusahaan  Air  Kedunglo).  Populasi  pada  penelitian  ini  adalah  santri  Pondok  Pesantren Kedunglo Al-Munadhdhoroh mulai dari usia 11 tahun hingga 25 tahun. Teknik pengumpulan data   melalui   observasi,   wawancara   dan   kuesioner.   Dengan   menggunakan   Purposive sampling,  sampel  yang  digunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  sebanyak  89  konsumen  Air Kedunglo.  Metode  analisis  data  yang  digunakan  pada  penelitian  ini  adalah  analisis  regresi linier  berganda.  Dengan  tujuan  untuk  medapatkan  gambaran  antar  hubungan  variabel. Sedangkan  metode  pengujian  instrumen  pada  penelitian  ini  menggunakan  Uji  Validitas  dan Uji Reliabilitas. Dan pengujian hipotesis menggunakan Uji F dan Uji T.Hasil  penelitian  berdasarkan  Uji  F  menunjukkan  bahwa  variabel  kemasan,  harga,  merek berpengaruh    terhadap  loyalitas  konsumen.Sedangkan  hasil  dari  Uji  T  variabel  Kemasan, Harga, Merek bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2021-01-31

Cara Mengutip

ANALISA PENGARUH KEMASAN, HARGA DAN MEREKTERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA AIR KEDUNGLO. (2021). INOVASI, 2(1), 17-25. https://jurnal.uniwa.ac.id/index.php/inovasi/article/view/173