ANALISA PENGARUH KEMASAN, HARGA DAN MEREKTERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA AIR KEDUNGLO
Kata Kunci:
Kemasan, Harga, Merek, Loyalitas KonsumenAbstrak
Loyalitas konsumen merupakan bentuk kesetiaan yang timbul tanpa adanya paksaan, tetapi timbul dari kesadaran sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh kemasan, harga, merek terhadap loyalitas konsumen pada Air Kedunglo (Studi Kasus pada Perusahaan Air Kedunglo). Populasi pada penelitian ini adalah santri Pondok Pesantren Kedunglo Al-Munadhdhoroh mulai dari usia 11 tahun hingga 25 tahun. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Dengan menggunakan Purposive sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 89 konsumen Air Kedunglo. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dengan tujuan untuk medapatkan gambaran antar hubungan variabel. Sedangkan metode pengujian instrumen pada penelitian ini menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Dan pengujian hipotesis menggunakan Uji F dan Uji T.Hasil penelitian berdasarkan Uji F menunjukkan bahwa variabel kemasan, harga, merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.Sedangkan hasil dari Uji T variabel Kemasan, Harga, Merek bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 INOVASI

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.