Mengembangkan Potensi Anak Melalui Pemahaman Kecerdasan Majemuk Di Tk Plus Wahidiyah Kediri
Kata Kunci:
Kecerdasan visual-spasial, pengembangan anak usia dini, interaksi sosial, studi kasusAbstrak
Artikel ini membahas pentingnya pengembangan kecerdasan visual-spasial pada anak usia dini, dengan fokus pada studi kasus Mahfudz Aulia Sofi, seorang murid TK Plus Wahidiyah TK A. Mahfudz menunjukkan kecenderungan yang kuat dalam merakit balok menjadi bentuk-bentuk kompleks seperti rumah, gedung, dan jembatan, mencerminkan kecerdasan visual-spasial yang menonjol. Selain itu, Mahfudz juga aktif dalam interaksi sosial dengan teman-temannya, menunjukkan kemajuan dalam kecerdasan interpersonal. Artikel ini juga membahas dampak lingkungan baru terhadap perkembangan karakteristik Mahfudz serta strategi untuk mengatasi perubahan perilaku negatif tersebut. Dengan memahami dan mengembangkan berbagai aspek kecerdasan anak, kita dapat memberikan dukungan yang lebih baik untuk perkembangan mereka secara holistic.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 JURPARIA
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.