ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK OLAHAN SUSU SAPI DI KEDAI SUSU SEGAR KARMILA
Keywords:
Kepuasan Konsumen, Produk Olahan SusuAbstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi produk olahan susu sapi terhadap kepuasan konsumen dan seberapa tinggi tingkat kepuasan konsumen terhadap produk olahan susu sapi. Dalam penelitian ini analisis yang digunakan adalah analisis Skala Likert yang umum digunakan pada kuesioner guna mengumpulkan data responden dan metode pengambilan responden dilakukan dengan metode random samplingdengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Pada penelitian ini, hasil pengumpulan data diolah dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI).Hasil analisis data menunjukkan bahwa, faktor-faktor yang mempengaruhi produk olahan susu sapi terhadap kepuasan konsumen adalah atribut harga dan atribut kekentalan. Kemudian, hasil dari metode Costumer Satisfaction Index (CSI) didapatkan hasil sebesar 88,19%. Dari ketentuan nilai indeks kepuasan konsumen, nilai CSI berada > 80% atau nilai CSI berada ≤ 100%, maka kriteria nilai Costumer Satisfaction index adalah Sangat Puas. Maka dapat dikatakan bahwa secara keseluruhan konsumen telah merasa sangat puas terhadap produk olahan susu sapi di Kedai Susu Segar Karmila.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 AGRISCIENCE
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.