Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Beras di Pasar Bandar Kota Kediri (Studi Kasus pada Beras Cap Ikan Koi)

Penulis

  • Nofia Tri Wakhidiyanti UNIVERSITAS WAHIDIYAH Penulis
  • Nur Cahyono UNIVERSITAS WAHIDIYAH Penulis
  • Akhmad Wahyudono UNIVERSITAS WAHIDIYAH Penulis

Kata Kunci:

Harga, kualitas produk, keputusan pembelian, beras cap Ikan Koi

Abstrak

Penelitian  ini  bertujuan  untuk mengetahui  seberapa  besar  pengaruh harga  dan  kualitas produk terhadap keputusan pembelian beras cap Ikan Koi hijau di Pasar Bandar Kota Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli beras cap Ikan Koi Hijau di pasar  Bandar  Kota  Kediri.  Sampel  dalam penelitian  ini  berjumlah  100  orang konsumen, dengan teknik penentuan sampel menggunakan rumus Slovin serta teknik pengambilan sampel  menggunakan Sampling  Insidential yaitu siapa  saja  yang  ditemui  sebagai konsumen beras cap Ikan Koi di Pasar Bandar Kota Kediri. Hasil pengolahan data menunjukkan harga dan kualitas produk secara parsial mempengaruhi  keputusan pembelian  beras  cap  Ikan  Koi  hijau  di pasar  Bandar  Kota  Kediri.Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien harga sebesar 0,184 dan nilai signifikansi sebesar 0,032  >  0,05.  Nilai  koefisien  kualitas produk  sebesar  0,249  dan  nilai signifikansi  sebesar 0,000 > 0,05. Sehingga harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian  beras  cap  Ikan  Koi  hijau. Serta  secara  bersama-sama  kontribusi hargadan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian beras cap Ikan Koi hijau sebesar 34,7%.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2022-07-31

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Beras di Pasar Bandar Kota Kediri (Studi Kasus pada Beras Cap Ikan Koi). (2022). AGRISCIENCE, 1(1), 20-29. https://jurnal.uniwa.ac.id/index.php/agriscience/article/view/321