Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Beras di Pasar Bandar Kota Kediri (Studi Kasus pada Beras Cap Ikan Koi)
Kata Kunci:
Harga, kualitas produk, keputusan pembelian, beras cap Ikan KoiAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian beras cap Ikan Koi hijau di Pasar Bandar Kota Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli beras cap Ikan Koi Hijau di pasar Bandar Kota Kediri. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang konsumen, dengan teknik penentuan sampel menggunakan rumus Slovin serta teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Insidential yaitu siapa saja yang ditemui sebagai konsumen beras cap Ikan Koi di Pasar Bandar Kota Kediri. Hasil pengolahan data menunjukkan harga dan kualitas produk secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian beras cap Ikan Koi hijau di pasar Bandar Kota Kediri.Hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien harga sebesar 0,184 dan nilai signifikansi sebesar 0,032 > 0,05. Nilai koefisien kualitas produk sebesar 0,249 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 > 0,05. Sehingga harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian beras cap Ikan Koi hijau. Serta secara bersama-sama kontribusi hargadan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian beras cap Ikan Koi hijau sebesar 34,7%.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 AGRISCIENCE
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.