KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK FAMILY BAKERY DI DESA KENDENGSIDIALIT KABUPATEN JEPARA

Penulis

  • Shofie Mulqie Billah UNIVERSITAS WAHIDIYAH Penulis
  • Nur Achmad Muzazin UNIVERSITAS WAHIDIYAH Penulis
  • Bromantio Ardi S UNIVERSITAS WAHIDIYAH Penulis

Kata Kunci:

citra merek, kepuasan konsumen, kualitas produk

Abstrak

Pada  tahun  2020  konsumsi  roti  di Indonesia  mengalami  penurunan dibanding  tahun-tahun sebelumnya  yang mengindikasikan  kepuasan  konsumen akan  konsumsi  roti  menurun.  Produsen roti berupaya menjaga kebahagiaan klien dengan memperhatikan kualitas produk dan citra  merek agardapat  tetap bertahan dalam  bisnis.  Risetini dilakukan  kepada konsumen Family  Bakerydengan  tujuan berikut,(1)  memahami  dampak  kualitas produk  padakepuasan-konsumen,  (2) memahami  dampak  citra  merek  pada kepuasan konsumen,  (3)  memahami kepuasan-konsumen berdasarkan dampak citra-merekdan kualitas-produk.  Penelitian ini  menerapkan pendekatan kuantitatif dengan instrumen  kuesioner menggunakan  80  orang  responden dengan  pendekatan quota   sampling.   Tahapan   analisis   dimulai   dari uji   validitas,   uji  reliabilitas, kemudian uji normalitas,  uji  multikolinieritas,  uji heteroskedastisitas,  regresi linier  erganda,  uji  koefisien determinasi,  uji  t, dan  uji  F. Menurut  temuan riset  ini, tidak didapati  akibatyang  substansial kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan-konsumen dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh citra  merek. Kemudian, kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh besar untuk kepuasan konsumen bila digabungkan.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2024-06-30

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK FAMILY BAKERY DI DESA KENDENGSIDIALIT KABUPATEN JEPARA. (2024). AGRISCIENCE, 3(1), 13-17. https://jurnal.uniwa.ac.id/index.php/agriscience/article/view/330