KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK FAMILY BAKERY DI DESA KENDENGSIDIALIT KABUPATEN JEPARA
Kata Kunci:
citra merek, kepuasan konsumen, kualitas produkAbstrak
Pada tahun 2020 konsumsi roti di Indonesia mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya yang mengindikasikan kepuasan konsumen akan konsumsi roti menurun. Produsen roti berupaya menjaga kebahagiaan klien dengan memperhatikan kualitas produk dan citra merek agardapat tetap bertahan dalam bisnis. Risetini dilakukan kepada konsumen Family Bakerydengan tujuan berikut,(1) memahami dampak kualitas produk padakepuasan-konsumen, (2) memahami dampak citra merek pada kepuasan konsumen, (3) memahami kepuasan-konsumen berdasarkan dampak citra-merekdan kualitas-produk. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dengan instrumen kuesioner menggunakan 80 orang responden dengan pendekatan quota sampling. Tahapan analisis dimulai dari uji validitas, uji reliabilitas, kemudian uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, regresi linier erganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Menurut temuan riset ini, tidak didapati akibatyang substansial kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan-konsumen dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh citra merek. Kemudian, kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh besar untuk kepuasan konsumen bila digabungkan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 AGRISCIENCE
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.