Analisis respon mahasiswa terhadap pembelajaran daring pada mata kuliah komputer statistika
Kata Kunci:
Mahasiswa, Komputer Statistika, Pembelajaran DaringAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap pembelajaran daring pada mata kuliah komputer statistika di Universitas Wahidiyah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Wahidiyah. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria mahasiswa yang mendapat mata kuliah komputer statistika. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket respon yang diberikan kepada mahasiswa melalui google form. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistic deskripetif dengan menggitung persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan respon mahasiswa terhadap pembelajaran daring pada mata kuliah komputer statistika sebesar cukup baik, dimana media pembelajaran yang digunakan perkuliahan komputer statitika dapat mengajarkan belajar secara mandiri, mengajarkan terampil menggunkan teknologi, lebih bertanggung jawab dalam tugas, memungkinkan untuk melakukan umpan balik secara cepat dan mudah untuk pengoperasiannya.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 AL FARABI: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.