ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN MATERI MATEMATIKA DI TINJAU DARI KONEKSI JARINGAN INTERNET

Penulis

  • Eka Sri Indrayany Universitas Wahidiyah Penulis
  • Fajar Lestari Universitas Wahidiyah Penulis

Kata Kunci:

Pembelajaran Daring, Pemahaman, Jaringan Internet

Abstrak

Pembelajaran daring merupakan pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara dosen dan mahasiswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan informasi tentang pemahaman materi matematika pada saat pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif eksploratif dengan pendekatan induktif. Subjek penelitian terdiri dari 3 mahasiswa yang berbeda tempat dan lokasi rumah ditinjau dari jaringan internet. Teknik pengumpulan data melalui 1) Observasi, 2) Tes dan 3) Wawancara. Hasil dari penelitian untuk mengetahui pemahaman materi matematika. Mahasiswa sebagai subjek pertama bertempat tinggal di daerah yang jaringan internetnya stabil (SS), mahasiswa sebagai subjek kedua bertempat tinggal di daerah yang jaringan internetnya kurang stabil (NA) dan mahasiswa sebagai subjek yang ketiga bertempat tinggal di daerah yang jaringan internetnya tidak stabil (AM).

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2021-01-30

Cara Mengutip

ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN MATERI MATEMATIKA DI TINJAU DARI KONEKSI JARINGAN INTERNET. (2021). AL FARABI: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 1-6. https://jurnal.uniwa.ac.id/index.php/alfarabi/article/view/90