ANALISIS PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN MATERI MATEMATIKA DI TINJAU DARI KONEKSI JARINGAN INTERNET
Kata Kunci:
Pembelajaran Daring, Pemahaman, Jaringan InternetAbstrak
Pembelajaran daring merupakan pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara dosen dan mahasiswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan informasi tentang pemahaman materi matematika pada saat pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif eksploratif dengan pendekatan induktif. Subjek penelitian terdiri dari 3 mahasiswa yang berbeda tempat dan lokasi rumah ditinjau dari jaringan internet. Teknik pengumpulan data melalui 1) Observasi, 2) Tes dan 3) Wawancara. Hasil dari penelitian untuk mengetahui pemahaman materi matematika. Mahasiswa sebagai subjek pertama bertempat tinggal di daerah yang jaringan internetnya stabil (SS), mahasiswa sebagai subjek kedua bertempat tinggal di daerah yang jaringan internetnya kurang stabil (NA) dan mahasiswa sebagai subjek yang ketiga bertempat tinggal di daerah yang jaringan internetnya tidak stabil (AM).
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 AL FARABI: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.