PENERAPAN PEER TEACHING METHOD BERBANTUAN MEDIA MACROMEDIA FLASH PADA MATERI SISTEM KOLOID

Penulis

  • Difari Latifatus Sholihah Universitas Wahidiyah Penulis
  • Subandiantoro Universitas Wahidiyah Penulis
  • Teguh Santoso Universitas Wahidiyah Penulis

Kata Kunci:

Peer Teaching, Macromedia Flash

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan peer teaching method berbantuan Macromedia Flash Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif(di ambil dari tes hasil belajar dan validasi guru dan dosen kimia) menggunakan metode peer teaching method berbantuan media macromedia flash pada materi sistem koloid. Berdasarkan analisis data, dapat di simpulkan bahwa proses hasil belajar sebelum dan sesudah menggunakan metode peer teaching berbantuan macromedia flash mengalami peningkatan, dari rata-rata 67,50 setelah diberikan  metode peer teaching  media  macromedia  flash adalah sebesar 80,71 hal ini menunujukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa. 

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2020-07-20

Cara Mengutip

PENERAPAN PEER TEACHING METHOD BERBANTUAN MEDIA MACROMEDIA FLASH PADA MATERI SISTEM KOLOID. (2020). AVICENNA, 1(1), 26-31. https://jurnal.uniwa.ac.id/index.php/avicenna/article/view/58