ANALISIS PERBANDINGAN METODE ALOKASI BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN

Penulis

  • Lutfiyah Universitas Wahidiyah Penulis
  • Masyhuri Universitas Wahidiyah Penulis

Kata Kunci:

Alokasi Biaya, Laba

Abstrak

Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui perbandingan metode alokasi biaya pemasaran terhadap laba perusahaan di PT Taman Sriwedari Kediri dan untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan metode. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif,karena penelitian ini memaparkan perolehan data yang diterima pada obyek yang diteliti dengan tujuan untuk mengetahui perbandingan metode alokasi biaya terhadap laba perusahaan.Penelitian ini juga bersifat studi kasus, karena bertujuan mempelajari permasalahan yang ada dalam hubungannya dengan perhitungan akuntansi keuangan kemudian mencari solusi pemecahannya yang didasarkan pada teori–teori yang ada dan sesuai dengan perhitungan.Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, sedangkan dalam pengumpulan data dengan menggunakan survey pendahuluan, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa sudah menyajikan laporan perbandingan Alokasi Biaya Pemasaran terhadap Laba Perusahaan dari persentase laporan perbandingan metode menurut jenis produk dan daerah pemasaran selama 05 tahun terakhir dan menyajikan laporan laba rugi selama 05 tahun terakhir yang sesuai dengan perhitungan akuntansi.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2020-07-20

Cara Mengutip

ANALISIS PERBANDINGAN METODE ALOKASI BIAYA PEMASARAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN. (2020). FINANCIAL ACCOUNTING, 2(2), 93-101. https://jurnal.uniwa.ac.id/index.php/financialaccounting/article/view/17