PENGARUH STRATEGI PROMOSI DI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTHTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Kata Kunci:
Strategi Promosi Sosial Media, Keputusan Pembelian, Word of MouthAbstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keputusan pembelian konsumen yang disebabkan oleh beberapa faktor, penulis memilih faktor promosi media sosial (X1), word of mouth (X2) sebagai variabel dependen dan Keputusan pembelian sebagai variabel independen, yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh media sosial, word of mouth, terhadap Keputusan pembelian mie setan, di Kedai Mie Setan Mbak Ning Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen kedai mie setan mbak ning Kediri. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner yang berjumlah 100 responden dan dalam perhitungannya menggunakan skala likert, teknik pengambilan data menggunakan Random sampling. Teknik analisis data yang digunakan melalui pengujian hopitesis yang menggunakan uji parsial (T) dan uji secara simultan(F). Berdasarkan dengan analisis data, dapat disimpulkan dari pengujian parsial(T) bahwa (1) Promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini terlihat dari nilai variabel Promosi di media sosial 0,003 < 0,05, nilai tersebut lebih kecil dari α = 0.05 yang berarti mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) word of mouth mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembeliaan, hal ini terlihat dari nilai 0,001 < 0,05, nilai tersebut lebih besar dari α = 0.05. Hasil dari pengujian hipotesis secara simultan (F), diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima, hal ini menunjukkan bahwa strategi promosi di media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Management Science

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.