ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK TEH POCI MBAK MILA DIWILAYAH PARE
Kata Kunci:
Teh Poci, Analisis Kepuasan KonsumenAbstrak
Outlet Es teh Poci mbak mila merupakan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang memproduksi olahan teh dalam bentuk minuman siap saji dengan menggunakan alat sederhana kemudian memasarkan produknya ke konsumen. Namun dalam hal ini, dari pihak Outlet Es teh Poci belum mengenali konsumen terhadap produk olahan teh yang sudah dipasarkan. Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu menganalisa setiap faktor-faktor yang mempengaruhi produk olahan tehterhadap kepuasan konsumen dan seberapa tinggi tingkat kepuasan konsumen pada produk olahan teh. Dalam penelitian ini analisis yang digunakan adalah analisis Skala Likert yang umum digunakan pada kuesioner guna mengumpulkan data responden dan metode pengambilan responden dilakukan dengan metode random sampling dengan jumlah responden sebanyak 40 orang. Pada penelitian ini, hasil pengumpulan data diolah dengan menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis data menunjukkan bahwa, faktor-faktor yang mempengaruhi produkolahan susu sapi terhadap kepuasankonsumen adalah atribut harga dan atribut kekentalan. Kemudian, hasil dari metode Costumer Satisfaction Index (CSI) didapatkan hasil sebesar 77,0078%. Dari ketentuan nilai indeks kepuasan konsumen, nilai CSI berada > 66,00% atau nilai CSI berada ≤ 80,99%,maka kriteria nilai Costumer Satisfaction index adalah Puas. Maka dapat dikatakan bahwa secara keseluruhan konsumen telah merasapuas akan produk olahan teh di Outlet teh Poci mbak Mila.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 AGRISCIENCE
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.