ANALISIS TARIF, KEAHLIAN KHUSUS, KERAMAHAN PELAYAN TERHADAP KEPUASAN COSTUMER BENGKEL ESTU LANGGENG MOTOR DAN BENGKEL ABADI MOTOR
Kata Kunci:
Tarif, Keahlian, Keramahan, Kepuasan CostumerAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan antar tariff, keahlian khusus, keramahan pelayanan terhadap kepuasan Costumer bengkel ESTU LANGGENG MOTOR dan Bengkel ABADI MOTOR. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif, Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa uji t independent menunjukan angak 0,780 pada variabel tarif yang sehingga tidak ada pengaruh pada pada variabel tarif, untuk variabel keahlian khusus memperoleh perhitungan 0,870 yang mana angak ini lebih besar dari 0,05 maka kesimpulannya tidak ada pengaruh signifikan pada variabel keahlian khusus, dan pada variabel keramhan pelayanan mendpatkan perhitungan 0,677 yang mana hal ini sam dengan variabel sebelumnya yakni tidak ada pengaruh. Untuk uji linier berganda yakni Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 pada bengel Estu Langgeng R2 mendapat nilai 0,839 atau juga bisa di sebut 83,9% yang beararti variabel X mampu memberikan kontribusi terhadap variabel Y dan untuk bengkel Abadi motor R2 ada pada angka 0,010 yang mana angka ini tidak terlalu mampu memberikan kontribusi pada variabel X ke variable Y.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Ahmad Wildan, Masyfu' Zainistika (Author)

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.